Loading...

Ini Saran Max Allegri Agar Serie A Kembali Lahirkan Pemain Top


Pelatih Juventus Massimilano Allegri meyakini harus ada perubahan pandangan dalam sepakbola Italia jika klub-klub di dalam liga ini ingin memproduksi talenta berbakat nan mendunia.

Allegri menyatakan, Serie A terlalu banyak menyoroti perkara taktik, sementara pengembangan pemain muda diabaikan.

"Beberapa orang mengubah sepakbola menjadi sebuah ilmu, tapi tidak ada yang ilmiah tentang hal itu. Ini adalah pertunjukkan, dan pertunjukkan ditampillkan oleh para artis," ujar Allegri.

"Kami bisa bicara soal organisasi dan pola bermain selama berjam-jam dan para pemain memenangkan pertandingan. Jika Anda memiliki [Lionel] Messi, Anda praktis memulai laga dengan keunggulan 2-0, begitu juga dengan [Cristiano] Ronaldo."

"Jika taktik membuat Anda menang, maka kenapa Real Madrid menghabiskan €100 juta untuk Bale di bursa transfer?

"Di Italia jika Anda pergi menyaksikan laga, tandai formasinya di kertas dan tidurlah. Ketika Anda bangun beberapa jam kemudian para pemain akan sama persis posisinya seperti sebelumnya."

"Jika Anda memiliki pemain seperti [Zlatan] Ibrahimovic, [Clarence] Seedorf, [Andrea] Pirlo, [Carlos] Tevez, [Alessandro] Nesta, Thiago Silva atau [Leonardo] Bonucci, Anda harus menaruh kepercayaan pada mereka," pungkasnya.


Source : goal.com

Share on Google Plus

About Unknown

"JCI Bojonegoro adalah sebuah wadah berkumpulnya para tifosi Juventus yang ada di Kota Bojonegoro"

Berdiri : Jum'at Wage ,6 Januari 2012 | Resmi : Jum'at Pon , 17 Agustus 2012

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar