Loading...

15 Tahun, Akhirnya Juventus Runtuhkan San Paolo


Kemenangan 3-1 atas tuan rumah Napoli di giornata 18 Serie A 2014/15 merupakan kemenangan yang melegakan bagi Juventus. Pasalnya, ini adalah kemenangan liga pertama mereka di San Paolo setelah 15 tahun lamanya.

Juventus besutan Massimiliano Allegri sukses membawa pulang tiga angka berkat gol-gol Paul Pogba, Martin Caceres dan Arturo Vidal. Sebelum ini, terakhir kali Juventus bisa meruntuhkan markas Napoli di Serie A adalah pada 30 September 2000 silam.

Waktu itu, dalam duel giornata perdana musim 2000/01 yang dipimpin wasit legendaris Pierluigi Collina, Juventus racikan Carlo Ancelotti mengalahkan Napoli yang diasuh Zdenek Zeman dengan skor 2-1. Sempat tertinggal oleh opener Roberto Stellone di menit 41, Juventus membalikkan skor melalui Darko Kovacevic hasil assist Zinedine Zidane menit 66 dan gol indah Alessandro Del Piero menit 74.

San Paolo merupakan stadion yang tidak bersahabat bagi Juventus. Sejak menang 2-1 itu, Juventus berulang kali imbang dan kalah. Setelah sekian lama, akhirnya mereka bisa kembali meruntuhkannya.


Source : bola.net
Share on Google Plus

About Unknown

"JCI Bojonegoro adalah sebuah wadah berkumpulnya para tifosi Juventus yang ada di Kota Bojonegoro"

Berdiri : Jum'at Wage ,6 Januari 2012 | Resmi : Jum'at Pon , 17 Agustus 2012

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar